ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, PENERAPAN DAN EVALUASI KEAMANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA PT INDO PREMIER SEKURITAS

Authors

  • Friska Febiola Aritonang Universitas Negeri Medan
  • Irma Bonita Simbolon unimed
  • Shintami Oktavia unimed
  • Mahya Sabilillah unimed
  • Nafidza Shadrina unimed

DOI:

https://doi.org/10.51771/jumper.v3i2.1299

Keywords:

kualitas pelayanan, keamanan sistem informasi, sistem informasi manajemen, metode kualitatif, evaluasi keamanan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan, penerapan, dan evaluasi
keamanan sistem informasi manajemen di PT Indo Premier Sekuritas. Dengan menggunakan
metode kualitatif, penelitian ini mengkaji berbagai aspek yang memengaruhi efektivitas sistem
informasi manajemen, termasuk kepuasan pengguna, efisiensi operasional, dan mitigasi risiko
keamanan. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan
dokumentasi internal perusahaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sistem
informasi dipengaruhi oleh kecepatan responnya, dan kemudahan akses. Di sisi lain, penerapan
keamanan sistem informasi telah dilakukan melalui pengelolaan infrastruktur teknologi yang
memadai, namun terdapat juga beberapa kelemahan dalam evaluasi risiko yang membutuhkan
perhatian lebih. Penelitian ini dapat memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan
kualitas layanan dan mengoptimalkan pengamanan sistem informasi, yang berguna untuk
mendukung operasional dan kepuasan pelanggan perusahaan.

Downloads

Published

2025-02-09