PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ERA NEW NORMAL RESTORAN KOREA “KIMCHI-GO” DI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.51771/jumper.v1i2.415Abstract
Salah satu budaya yang paling populer saat ini adalah budaya Korea. dari masakan hingga musik. Restoran
bertema Korea telah dibuka oleh banyak pebisnis. Gaya hidup masyarakat telah berubah akibat globalisasi, terutama
di kalangan anak muda. Cara hidup yang lebih condong ke cara makan orang Korea merupakan salah satu dampak
dari globalisasi. Penelitian ini bermaksud mencari tau apakah kepuasan pelanggan pada restoran Korean Kimchi-go
di Surabaya dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Dalam pengolahan data jurnal ini menggunakan non probability
sampling yang kita uji dengan aplikasi SPSS. Contoh cara peneliti menyebarkan data yang mereka kumpulkan adalah
melalui penyebaran kuesioner online di berbagai platform media sosial. seperti halnya line, Instagram, whatsapp dan
lain sebagainya. Untuk data yang diperoleh kami hanyalah diambil dari data kuisioner saja dan masih memiliki
keterbatasan. Hasil penelitian menunjukkan jika kepuasan pelanggan dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh
kualitas pelayanan. Hal ini menunjukkan bahwa selain erat kaitannya dengan menghasilkan keuntungan bagi bisnis,
kualitas layanan yang tinggi juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pelanggan lebih
puas dengan perusahaan jika kualitas layanan lebih tinggi.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, new normal
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Manajemen Dan Pemasaran

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.