Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah menabung di bank syariah
DOI:
https://doi.org/10.51771/jumper.v3i1.990Abstract
ABSTRAKĀ
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Tujuannya adalah untuk melihat pengaruh signifikan antara islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan pada nasabah bank btn syariah kcs semarang.sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan spss versi 26. Berdasarkan hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa islamic branding dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah, sedangkan social media marketing tidak memiliki pengaruh signifikan. Minat memiliki kemampuan untuk memediasi pengaruh islamic branding dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah, tetapi tidak mampu memediasi pengaruh social media marketing.
Kata kunci: Islamic Branding, Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan, MinatABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Tujuannya adalah untuk melihat pengaruh signifikan antara islamic branding, social media marketing, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan minat sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan pada nasabah bank btn syariah kcs semarang.sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan spss versi 26. Berdasarkan hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa islamic branding dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah, sedangkan social media marketing tidak memiliki pengaruh signifikan. Minat memiliki kemampuan untuk memediasi pengaruh islamic branding dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah, tetapi tidak mampu memediasi pengaruh social media marketing.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Annisa Nur Afifah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.