Pengaruh Content Marketing & Terhadap Purchase Intention Pelanggan Shopee Di Kabupaten Garut

Authors

  • Aisyah Rosa Universitas Garut
  • Denissa Fitria Ramadhan Universitas Garut, Indonesia
  • Annisa Aprilianti Universitas Garut, Indonesia
  • Ramayani Yusuf Universitas Garut, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51771/jumper.v2i2.840

Keywords:

Content Marketing, Purchase Intention

Abstract

Studi ini didasarkan pada penelitian yang menunjukkan bahwa Shoppee secara konsisten menempati peringkat teratas di antara penyedia e-commerce lainnya. Sebagai tanggapan, para peneliti mengambil langkah-langkah untuk menyelidiki apakah pemasaran konten berdampak pada loyalitas Shoppe. Studi ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Penghimpunan data didapatkan dengan menyebarkan kuesioner online kepada seluruh pengguna Shopee di Kabupaten Garut. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 102 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis regresi sederhana digunakan untuk analisis data dari penelitian ini, untuk hasil penelitian, uji koefisien determinasi, uji nilai t, dll. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana menghasilkan rumus Y = 6,768 + 0,761X, dan nilai t hitung sebesar 13,445 lebih besar dari t tabel (13,445 > 1,661) dan nilai Sig. Jika bernilai 0,000, berarti nilai signifikansi lebih rendah dari nilai probabilitas (0,000 < 0,05). Maka HO ditolak. Dapat kita simpulkan bahwa pemasaran konten mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat membeli Shoppe.

Downloads

Published

2024-02-11