Analisis Strategi Pemasaran Bandrek Esa Untuk Meningkatkan Penjualan Di Era Digital

Penulis

  • Putri Yuliarman Yuliarman unimed
  • Radhika Narwastu unimed
  • Zahratun Nisa unimed
  • Muhammad Ikrom Nasution unimed
  • Haliza Rahmania Putri unimed
  • Friska Febiola Aritonang unimed

DOI:

https://doi.org/10.51771/jumper.v3i2.1222

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran; Era Digital; Kesadaran Merek

Abstrak

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang efektif untuk mendongkrak penjualan Bandrek Esa, minuman tradisional Indonesia, di era digital. Dengan maraknya platform daring dan pergeseran perilaku konsumen ke arah transaksi digital, usaha kecil dan menengah perlu menyesuaikan pendekatan pemasaran mereka agar tetap kompetitif. Dengan memanfaatkan perangkat pemasaran digital seperti media sosial, platform e-commerce, dan iklan bertarget, penelitian ini berupaya mengidentifikasi metode yang paling berdampak untuk meningkatkan kesadaran merek dan keterlibatan pelanggan. Pendekatan metode campuran digunakan, menggabungkan wawancara kualitatif dengan pemilik bisnis dan analisis data kuantitatif dari pola penjualan daring. Temuan ini memberikan wawasan praktis bagi produsen Bandrek Esa tentang cara memanfaatkan kekuatan pemasaran digital untuk mendorong pertumbuhan penjualan dan mempertahankan loyalitas pelanggan di pasar yang berkembang pesat.

Diterbitkan

2025-02-09

Terbitan

Bagian

Articles