ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, PENERAPAN DAN EVALUASI KEAMANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA PT INDO PREMIER SEKURITAS
DOI:
https://doi.org/10.51771/jumper.v3i2.1299Kata Kunci:
kualitas pelayanan, keamanan sistem informasi, sistem informasi manajemen, metode kualitatif, evaluasi keamanan.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan, penerapan, dan evaluasi
keamanan sistem informasi manajemen di PT Indo Premier Sekuritas. Dengan menggunakan
metode kualitatif, penelitian ini mengkaji berbagai aspek yang memengaruhi efektivitas sistem
informasi manajemen, termasuk kepuasan pengguna, efisiensi operasional, dan mitigasi risiko
keamanan. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan
dokumentasi internal perusahaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sistem
informasi dipengaruhi oleh kecepatan responnya, dan kemudahan akses. Di sisi lain, penerapan
keamanan sistem informasi telah dilakukan melalui pengelolaan infrastruktur teknologi yang
memadai, namun terdapat juga beberapa kelemahan dalam evaluasi risiko yang membutuhkan
perhatian lebih. Penelitian ini dapat memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan
kualitas layanan dan mengoptimalkan pengamanan sistem informasi, yang berguna untuk
mendukung operasional dan kepuasan pelanggan perusahaan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Friska Febiola Aritonang, Irma Bonita Simbolon, Shintami Oktavia, Mahya Sabilillah, Nafidza Shadrina

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.