The THE ROLE OF AI IN REVOLUTIONIZING E-COMMERCE – THE POWER OF DIGITAL MARKETING IN THE MODERN MARKET

Penulis

  • Putri Rahayu Uin sultan maulana hasanuddin banten
  • Mela Nur Kholilah Uin sultan maulana hasanuddin banten
  • Khaeroni Khaeroni Uin sultan maulana hasanuddin banten

DOI:

https://doi.org/10.51771/jumper.v3i2.1344

Kata Kunci:

pemasaran, e-commerce, AI

Abstrak

Revolusi digital telah mengubah landskap bisnis, dan E-commerce menjadi salah satu sektor yang paling terpengaruhi. Dalam beberapa tahun terakhir penerapan AI dalam pemasaran digital telah menciptakan revolusi dalam cara bisnis baik berinteraksi dengan konsumen atau memasarkan produk.  Artikel ini mengeksplorasi peran Artificial Intelligence (AI) dalam merevolusi E-commerce, khususnya dalam pemasaran digital. Selain itu, artikel ini membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh perusahaan dalam mengintegrasikan AI ke dalam strategi pemasaran. Melalui tinjauan menggunakan metode sistematik literatur review penelitian ini memberikan wawasan tentang bagaimana AI dapat memajukan bisnis E-commerce karena persaingan di pasar yang semakin dinamis.

Diterbitkan

2025-02-09

Terbitan

Bagian

Articles