ANALISIS STRATEGI PEMASARAN EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SOMETHINC MELALUI MEDIA SOSIAL

Penulis

  • Elvaretta Ignasia Uin Syarif Hidayatullah jakarta
  • Aisyah Kayla Uin Syarif Hidayatullah jakarta
  • Aufa Atqiya Uin Syarif Hidayatullah jakarta
  • Eva Khuzaifah Uin Syarif Hidayatullah jakarta

DOI:

https://doi.org/10.51771/jumper.v3i2.1432

Kata Kunci:

Pemasaran digital; Media sosial; Influencer; Strategi pemasaran; Konten kreatif; Interaksi pengikut

Abstrak

Pemasaran digital telah menjadi komponen penting dalam strategi pertumbuhan perusahaan pada era digital. Media sosial telah menjadi platform utama bagi perusahaan untuk membangun merek, meningkatkan kesadaran, dan memperluas basis pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran penting influencer dalam strategi pemasaran digital yang digunakan oleh "Somethinc" pada platform media sosial menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui Google Forms dengan pendekatan analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa "Somethinc" berhasil menggunakan konten kreatif, interaksi aktif dengan pengikut, dan analisis data untuk mengoptimalkan strategi pemasaran. Penelitian ini memberikan wawasan penting dalam merancang strategi efektif di media sosial untuk meningkatkan  konsumen.

Diterbitkan

2025-02-28

Terbitan

Bagian

Articles