PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Oli Sepada Motor Merek Agip di Toko Berkah Jaya Motor Garut)

Penulis

  • Robby Rahman Universitas Garut, Indonesia
  • Ramayani Yusuf Universitas Garut, Indonesia
  • Rohimat Nur Hasan Universitas Garut, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51771/jumper.v2i1.576

Kata Kunci:

Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Korelasi dan Regresi Sederhana, Toko Berkah Jaya Motor Garut

Abstrak

Penelitian yang berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Oli Sepeda Motor Merek Agip di Toko Berkah Jaya Motor Garut merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh berbagai Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Berkah Jaya Motor Garut. Metodologi penelitian yang digunalan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. teknik pengambilan sampel menggunakan kuisioner dengan 100 responden. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan IBM SPSS 26. Analisis data menggunaan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan Bauran Pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di Toko Berkah Jaya Motor Garut. Riset menunjukan bahwa harapan pelanggan di Toko Berkah Jaya Motor Garut Valid dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Diterbitkan

2023-08-02