Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Man'A Garut
DOI:
https://doi.org/10.51771/jumper.v2i2.848Kata Kunci:
Service Quality, Customer SatisfactionAbstrak
Kebutuhan dan gaya hidup orang Indonesia semakin beragam seiring dengan kemajuan yang terjadi di era globalisasi saat ini. Masyarakat Indonesia sangat membutuhkan makanan dan minuman, yang dapat diperoleh dengan memasak atau membuatnya sendiri. Di masa lalu, orang lebih suka makan di luar, baik di restoran maupun kafe, tetapi sekarang mereka lebih suka menyelesaikan tugas, berkumpul dengan kolega, dan melakukan hal-hal lainnya. Cafe sekarang telah menjadi produk yang dibawa oleh modernitas dan telah menjadi pilihan sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat. Pada awal munculnya, budaya cafe dianggap sebagai gaya hidup aktivitas masyarakat yang eksklusif, dengan hanya kelompok orang kaya yang dapat melakukan kegiatan di sana. yang benar-benar lebih murah. Walau bagaimanapun, dan ini adalah sesuatu yang disukai oleh sebagian masyarakat, banyak kafe menawarkan pelayanan berkualitas tinggi untuk menarik pelanggan. Kualitas layanan terkait erat dengan kepuasan pelanggan. Tingkat kepuasan dihitung sebagai fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dan kinerja yang diharapkan. Faktor-faktor yang berkontribusi pada peningkatan kualitas layanan juga harus diperhatikan. Ini termasuk meningkatkan keterampilan karyawan teknis, berbicara dengan petugas operasional langsung tentang kebutuhan pelanggan, atau belajar tentang perspektif manajemen untuk mengurangi ketidaksesuaian. Agar perusahaan dapat bertahan, kualitas pelayanan harus diperhatikan dan dimaksimalkan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Muhammad Galih Maulana, Reza Suprimansyah, Tedi Rahmat Jaelani

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.