PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HOBIKU
DOI:
https://doi.org/10.51771/jumper.v2i2.856Kata Kunci:
Digital marketing; Brand equity; Keputusan pembelian.Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif antara digital marketing dan brand equity dengan keputusan pembelian pada produk Hobiku di Kab. Garut. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian yang bersifat Kuantitatif dengan metode Asosiatif. Penulis menggunakan teknik penelitian kuantitatif, karena penelitian yang dilakukan berhubungan dengan alat statistic untuk mengolah hasil kuisioner sehhingga dapat diketahui ada atau tidaknya pengaruh antara Digital Marketing dan Brand Equity dengan Keputusan Pembelian. Untuk mengukur seberapa berpengaruhnya Digital Marketing dan Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian pada produk Hobiku.id di Kab.Garut , dengan metode kuantitatif berdasarkan data yang berasal dari sumber data sekunder dengan banyak sampel 100 orang responden yang didapatkan dari studi literature skripsi yang sudah ada sebelumnya. Teknis analisis data menggunakan korelasi dan regresi sederhana dengan menggunakan alat data SPSS. Dengan menggunakan metode penelitian melalui pendekatan kuantitatif deskriptif menunjukkan hasil bahwa variabel digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand equity juga berpengaruh positif signifikan dalam keputusan pembelian. Penelitian ini merekomendasikan hendaknya agar menambahkan serta mengembangkan faktor - faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk melakukan keputusan pembelian yang lebih mendalam dan menggunakan metode penelitian yang berbeda.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Nabila Fauziyyah, Azmi Ajnin Nadiah, Widya Nurmala, Ramayani Yusuf

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.