Pengelolaan Pesanan Berbasis Website Pada Penjualan Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Authors

  • Sevani Khaerunisabillah Universitas Muhammdiyah Purwokerto
  • Mar’atun Sururiyah Universitas Muhammdiyah Purwokerto
  • Yoga Zain Zakaria Universitas Muhammdiyah Purwokerto
  • Daisak Hidayat Baihaqi Universitas Muhammdiyah Purwokerto
  • Latief Arya Chandra Universitas Muhammdiyah Purwokerto
  • Totok Haryanto Universitas Muhammdiyah Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.51771/jukeshum.v4i1.753

Keywords:

Sistem Antrian, First in First Out, Website Antrian

Abstract

Website Asanfeb ini bertujuan untuk membuat pelanggan lebih mudah dalam melakukan pembelian dan pengambilan pesanan. karena semua dilakukan secara online, sehingga para Konsumen tidak perlu menunggu antrian panjang saat melakukan reservasi manual. Akibatnya, Website ini dibuat dan dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah seperti antrian. waktu reservasi komputasi berbasis Wesbsite. Diharapkan dengan ini akan mengurangi antrian pesanan dan mempermudah pembeli mengetahui status proses pesanannya, sehingga pembeli tidak perlu menunggu untuk mengambil produknya yang belum jadi, karena ketika proses penyiapan produk tersebut telah siap, maka penjual akan mengupdate status pesanan yang ada dipembeli menjadi “ Siap Diambil ” , dan untuk mengambil pesanannya pembeli perlu menunjukan Nomer id pesanan ke penjual. Pengujian menunjukkan bahwa melakukan reservasi melalui aplikasi reservasi membutuhkan 5 detik pada web browser seperti Chrome 5 detik. Selain itu, Microsoft Google menggunakan 168,4KB RAM, sementara pengujian berukuran 5,07 MB.

References

Andriyani, A., Husni, I., Amin, A., N, D. H. U., Semarang, D. U., Studi, P., Informatika, T., Informasi, F. T., & Stikubank, U. (2019). Proceeding SINTAK 2019 ISBN : 978-602-8557-20-7 Proceeding SINTAK 2019. 314–318.

Bianglala, J., & Vol, I. (2015). Yang Digunakan Adalah Metode Waterfall, Analisa Kebutuhan Disesuaikan Dengan Sistem Berjalan Di Bizz Hotel, Kemudian Dilanjutkan Dengan Design Sistem Dan. 3(1).

Eni, N., & Utami, I. T. (2016). ANALISIS ANTRIAN DENGAN MODEL SINGLE CHANNEL SINGLE PHASE SERVICE PADA STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM ( SPBU ) I GUSTI. 12(2), 125–138.

Handrianto, Y., & Sanjaya, B. (2020). Model Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Produk Dan Outlet Berbasis Web. September, 153–161.

Ilmiah, J., Dan, P., & Kesehatan, I. (2020). Optimalisasi Antrian Menggunakan Metode Single Channel Single Phase ( Studi Kasus DR . Reksodiwiryo Padang ) Struktur Antrian 1 . Single channel - single phase pelayanan . Sedangkan single phase adalah hanya memiliki satu stasiun pelayanan antrian yang ha. 5(1), 30–39.

Nazareta, F., Fitri, I., Nasional, U., Reservasi, S., Antrian, M., In, F., & Out, F. (2021). Metode Antrian First In First Out Berbasis Website Pada Sistem Reservasi Gadget. 8(4), 1759–1771.

Runner, S. P. (2022). Pengembangan Aplikasi Perangkat Bergerak berbasis Firebase untuk. 6(8).

Ruseno, N., Kom, S. K. M., Ahbati, R., Kom, S., Studi, P., Informatika, T., Saleh, S. B., Mayor, J., No, M. H., Timur, B., Bekasi, K., Mayor, J., No, M. H., Timur, B., & Bekasi, K. (n.d.). Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Tiket Umrah Menggunakan Algoritma First In First Out ( FIFO ) Berbasis Website.

Siddik, M. (2021). Perancangan Sistem Antrian Booking Servis Menggunakan Multiple Channel Model Berbasis WEB. 2(3), 134–138.

Solehudin, A., Wahyu, N., Fariz, N., Permana, R. F., & Saifudin, A. (2023). Rancang Bangun Digitalisasi Persediaan Barang Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall. 1(4), 1000–1005.

Downloads

Published

2024-02-21